Komunitas Aikido Kota Malang

Shizen Dojo Malang :: Dojo Aikido di bawah naungan Yayasan Indonesia Aikikai (YIA)

Archive for July, 2008

MISTERI PENGUNGKAPAN RAIBNYA DOKUMEN RAHASIA NEGARA UJIAN KENAIKAN TINGKAT AIKIDOKA KOTA MALANG

Posted by shizendojomalang on July 21, 2008

Unce Upon a Time in Malang…dag dig dug.. dag dig dug…

Pasca suksesi pelaksanaan ujian kenaikan tingkat tanggal 6 April 2008, dan sekembalinya Sensei Eduard ke Jogja, Kota Malang diliputi ke-dag-dig-dug-an perihal raibnya file dokumentasi ujian.

Mengingat pentingnya Ujian Kenaikan Tingkat 2008 dan telah terjadinya peristiwa tragis dan sangat memilukan terkait raibnya file dokumentasi ujian tsb… makkaa… kemudian… melainkan daripada itu… telah menggugah Tim Liputan Shizen Dojo Malang (*Oouo…yang jarang latihan itu ya…*) untuk TURUN TANGAN mengadakan Insert Investigasi menulusuri keberadaan file dokumentasi tersebut.

Berbagai upaya tanya-tanya ke sembarang orang telah dilakukan, namun yang paling mengesankan adalah pada saat menginterogasi petugas tukang jepret-jepret pas ujian kemaren yang berinisial EDO. Kami ikut-ikut ternyuh saat dia berkata : “..hape ku rusak kena tatap meja pas kutaruh dicelana lagi pecicilan, padahal gua njepretnya pake tuh hape.” (eh.., do, emang kalimatnya kayak gitu ta?  Peace! Damai! Sejahtera! ).

Ya udahlah, akhirnya Tim Liputan Shizen Dojo Malang mencoba mengorek-korek tukang jepret-jepret lainnya yang masih hidup. Dan selidik punya selidik, akhirnya terungkaplah sebuah fakta bahwa masih ada file dokumentasi lain yg diperoleh dari sumber tukang-tukang foto amatiran (baca : tukang poto yg asal punya camera digital, trus gila jepret sana-jepret sini).

Dan tahukah saudara-saudara? Sudah amatiran gitu, tmen yg satu ni masih pake acara di hardisk lupa nyimpen backupan-nya lagi… Untung aja di Wind**s jaman kapitalis sekarang ini dibekali fitur “Search” untuk mencari dokumen ketelisut. Singkat cerita : file ketemu maning! (Perhatian : demi keamanan, maka narasumber kali ini dirahasiakan identitasnya. Cuman ciri-cirinya, dia punya koleksi “itu” banyak banget.. hehe…).

Berhubung waktu sudah siang (wayahe kerjo, rek!), maka langsung aja ke pokok liputan, yaitu :

Jreeenng….!!!

Ujian Kenaikan Tingkat Bersama 2008 dilaksanakan di dojo MAC pada tanggal 6 April 2008 di Gedung Aula Bakorwil Malang, Jl. Jakarta, Malang. Sensei yang menguji kenaikan tingkat ini adalah Sensei Eduard dari YIA Jogja, berdampingan dengan Sensei Supartak dari MAC. Atas kebaikan beliau, maka ujian kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Demikian pula atas kebaikan & perkenan Sensei Supartak dari Malang Aikido Club (MAC) yang bersedia menyediakan tempat dan sarana lainnya untuk mensukseskan penyelenggaraan ujian ini.

Peserta ujian yang terdaftar adalah gabungan dari Shizen Dojo dan Malang Aikido Club. Para civitas aikidoka malang ini mulai berdatangan dari pukul 7 pagi di gedung aula.

Acara ujian kali ini dibuka dengan acara narsis masal yang dibimbing oleh tukang jeprat-jepret dadakan. Yah seperti ditunjukkan dalam gambar berikut ini.

Sesi Pertama : Ijinkan kami narsis…

Sesi berikutnya : Ritual ngabisin snack 🙂

Moto : Makan dulu supaya gak masuk angin!

Sesi berikutnya lagi : Persiapan ujian.

Rukun dan akur dalam mengatur dan menulis peserta ujian. Beliau adalah Sensei Eduard dan Sensei Supartak.

Persiapan peserta : Saling mengenali wajah uke-nage.

Tak kenal maka tak sayang. So sweet… 🙂

Persiapan peserta : Diberi kesempatan review waza.

Huup…menjatuhkan dengan kasih sayang… Wiwid sungguh menyayangi UKE-nya… 🙂

Tandem Koko-Jimmy dan Khusain-Wiwid : Kupegang dan takkan kulepas lagi dirimu! Walaupun dirimu tak menginginkanku… 😀

Sesi berikutnya setelah yang tadi diatas : Bimbingan dari sensei Eduard.

Sensei Eduard dan senpai Yohan melakukan teknik nikyo.

Tekniknya kereeen…

Yang ini gak kalah keren… sampai UKE-nya njemunuk gitu…

Weeitts…. Yang ini kayak di pilem-pilem…

Ki Musubi… no power…

…Seandainya PLN bisa bikin Pembangkit Listrik Tenaga Ki.

Sesi Utama : Pelaksanaan UJIAN.

Berhubung Tukang Jepretnya lagi asyik sendiri, maka justru momen yang paling penting malah gak di jepret.

Jadi… penonton harap maklum dan kami atas nama teman kami yang itu tuh mohon sudilah kiranya dia dimaafkan…

*Tim Liputan Shizen Dojo pasang wajah sok pahlawan! Egois! Carmuk! Gak Top!*

Sesi berikutnya setelah yang barusan : Narsis Revenge Part II.

Pada akhirnya kami segenap aikidoka Kota Malang, khususnya civitas Shizen Dojo Malang menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sensei Eduard, Sensei Supartak, temen-temen dari Malang Aikido Club and all shizenia, serta semua pihak sehingga acara Ujian Kenaikan Tingkat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Demikianlah liputan kami yang sungguh amburadul-dul…, mohon maaf jika ada salah-salah kata baik yang disengaja maupun tidak. *Oiya, urutan sesi acara diatas silahkan disusun sendiri aja -buat yang ikut ujian kemaren-, soalnya urutan sesi dalam liputan ini sudah diedit biar ada yang penasaran tanya-tanya gmana acaranya hihihi…* Tidak ada maksud untuk menyinggung siapapun, dan kiranya ini hanya untuk sekedar liputan untuk menampung kerinduan para perantauan shizenia yang sudah menyebar, akan berita-berita fenomenal dan tetap untuk membina keguyuban antara kita semua.

Iklan baris : untuk yang pengen ikutan latihan bareng kita-kita, silahkan daftar di sini. Masih Buka Pendaftaran sampai sekarang.

VIVA AIKIDOKA MALANG!!

Hengky Lesmana. Tim Liputan Shizen Dojo Malang. Melaporkan dari warnet sebelah rumah, Malang.

#last editing, untuk temen2ku#

Advertisements

Posted in Kegiatan Dojo, Ruang Santai | 12 Comments »